Senin, 11 Januari 2010

Instalasi USB Modem GSM O2 E160 untuk OS Windows 7

Sebelum melakukan instalasi tentunya kamu harus beli USB Modemnya dulu dunk...
Ini pengalaman pribadiku dalam instalasi USB Modem GSM merk O2, semoga bermanfaat bagi para calon pengguna yang sama. Saat aku beli, aku tanya ke penjualnya gimana cara instalasinya, katanya langsung plug n play dengan santainya aku pulang pulang dan langsung melakukan instalasi, ternyata gagal. Aku coba berkali-kali tetep aja gagal, trus aku cari di buku petunjuknya masih aja gak bisa, eh tanpa sengaja aku lihat ada stiker kecil di box-nya bahwa untuk OS Windows 7 harus driver dulu di web-nya O2, langsung aja aku download dan aku instal. Berhasil, aku langsung masukin sim card dan tancapkan modem, ternyata masalah belum selesai, indikator signal operator tidak muncul-muncul. Dengan terpaksa modem dan laptop aku bawa ke counter tempat aku beli modem untuk minta di-instal-kan, dan ternyata di counternya berhasil. Kemudian sama pihak counter aku dikasih driver Huawei untuk OS Windows 7 sambil dia bilang nanti kalo ada masalah bisa dipakai, ok selesai dan akupun pulang. Sampai di rumah langsung tancap dech, online pikirku...eh ternyata signal gak muncul lagi, aku coba terus tetep aja gak muncul, ya udah instal ulang modem aja pikirku...dan ternyata berhasil.

Begini caranya :
1. Instal dulu driver Huawei untuk OS Windows 7
2. Tancapkan modem dan tunggu sampai muncul auto run untuk instalasi Mobil Partner
3. Buat Profil untuk sim card yang dipakai (note: setting GPRS sudah aktif)
4. Close Mobile Partner dan cabut modem
5. Tancapkan modem dan tunggu sampai muncul auto run
6. Close auto run dan open Mobile Partner, setelah muncul indikator signal di bagian bawah klik connect
7. Ready to Online

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah memberikan komentar.